Kamis, 03 Mei 2012

Testimoni Micro Teaching

Dalam rangka untuk menyelesaikan tugas action plan saya bersama kelompok harus melakukan micro teaching. sebenarnya saya sudah pernah melakukan kegiatan micro teaching pada perkuliahan sebelumnya sehingga saya tidak menemukan kesulitan yang begitu berarti ketika harus melakukan micro teaching lagi. pada saat melakukan pengajaran pada siswa TK Kartika Jaya saya sebisa mungkin mempraktekan apa yang saya baca tentang ilmu paedagogi dan ternyata saya menemukan sedikit kesulitan untuk menjelaskan kepada anak-anak dalam pelajaran melipat, namun walaupun menemukan kesulitan dan harus menjelaskan cara melipat lebih dari sekali pada hingga pada akhirnya mereka dapat mengikuti apa yang saya ajarkan. Pada saat melakukan micro teaching juga saya menyadari bahwa sepertinya lebih mudah untuk presentasi di depan teman-teman daripada menyampaikan maksud kita di depan anak-anak TK, mungkin karena kemampuan anak-anak yang belum dapat memikirkan hal yang abstrak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar